Saturday, February 1, 2020

Review NKCTHI - The Series

Review NKCTHI - The Series

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini The Series

HALOOO semuanya!
Di blog yang membahas NKCTHI sebelumnya, gue udah singgung mengenai Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini The Series. Nah, berikut ini bahasannya :)

Sebelum NKCTHI tayang, series ini sudah rilis duluan dari bulan Oktober 2019 lalu, bekerja sama dengan Toyota dan terbagi menjadi 3 episode. Series yang juga di sutradarai Angga Dwi Sasongko menceritakan mengenai sepasang sahabat yang sering banget tidak searah. Series ini banyak menggunakan percakapan yang di kutip dari buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini karya Marchella FP, jadi tidak banyak perbedaan dengan buku dan seriesnya.



Series ini juga menceritakan keadaan Awan pada tahun 2021, Awan tampak lebih fresh karena mendapatkan pekerjaan baru dan lingkungan teman-teman yang baru. 

Tidak terlalu banyak tokoh yang benar-benar ikut andil di dalamnya, kurang lebih hanya tentang dunia Awan dan Satria. Tidak menampilkan Aurora dan juga Ayah, Ibu.

Kalau tentang Awan pasti sudah pada tau yaaa gimana karakternya? Nah, kalau Satria ini adalah sahabat dari kuliah hingga kerja Awan yang di perankan oleh Wafda Saifan.  Satria memiliki karakter yang sabar banget ngadepin Awan, sering banget ngasih pengertian dan kata-kata bijak buat Awan, penenang banget deh!

"awan, kamu loh yang bilang kalau kita selisih paham harus saling ngingetin buat kompromi, bukan lari"
"duduk lah sebentar wan, biar paham"

Satria ini macam super hero di dunia nyata karena sering kali membantu Awan dalam masalah pekerjaan kantornya. Dalam series ini ngga cuma  menceritakan konflik persahabatan tapi juga ada bumbu-bumbu romansanya antara Awan dan Satria.

Satria ini adalah sosok masa depan yang tidak ada di film NKCTHI. Banyak banget yang bikin gue gregetan gemes sama Awan disini hihi karena Satria ini tidak sepenuhnya menganggap Awan sebagai sahabat.

Hanya saja menurut gue Awan tuh bingung sama perasaannya sendiri dan sebenernya gak tau maunya dia tuh apa, mungkin karena masih trauma gara-gara si kale kali ya~

Padahal pas Satria deket sama cewe lain, Awan cemburu, giliran Satria ngungkapin perasaan Awan nya malah respon "gue belum bisa bales perasaan lo" hahahaha dasar cewe. Untung Satrianya pengertian banget, guys! Kalo bisa di perbanyak deh laki macem Satria ini :p 

--

Dalam series ini menampilkan Angkasa dan Lika, sosok mereka ini hadir sebagai pendengar dan pemberi masukan yang baik untuk Awan. Angkasa di bentuk menjadi yang selalu ada untuk Awan, walaupun Awan belum cerita apa-apa tapi Angkasa selalu tau kalau ada sesuatu di pikiran Awan.

Karakter Angkasa di series ini jauh sangat menenangkan, salah satu dialog yang gue suka dari Angkasa adalah saat dia bilang ke Lika "Kadang ada beberapa hal yang ngga perlu di pusingin, cukup di jalanin sama dipahami aja"

--
FAKTA MENARIK TENTANG AWAN

Di dalam series ini ada hal unik yang menjadi ciri khas Awan, tau gak kalian???

Awan bener-bener gak bisa kayaknya jauh dari baju motif stripe! Hampir di seluruh scene The Series ini Awan pake baju motif stripe dengan beda-beda warna. Wondering seberapa banyak ya baju motif itu di lemari Awan hahahaha :')

Gokil ya, Awan bener-bener terbentuk secara cool, mulai dari gaya berpakaiannya hingga pemikirannya. Produksi The Series ini sangat teliti hingga ke pakaian apa yang harus di pakai sama pemeran utama nya, keren! *standing applause

--

Gue suka banget sama penataan kamera nya dan konsep final nya, karena setiap kali Awan atau Satria berdialog salah satu kutipan dari buku NKCTHI pasti langsung ada teks nya. Jadi, bener-bener menjiwai banget Series dengan buku aslinya. Gak kecewa sama Visinema :)

Ending dari The Series ini cukup gantung, karena pas nonton jiwa menye ku meronta-ronta. “apa yang bakal terjadi kedepannya di kehidupan Awan?” semoga aja bakal ada kelanjutannya ya hahaha *ayo mas angga baca ini :’))

Buat kalian yang belum nonton, tonton deh. Kalian bisa cek YouTube Toyota sekarang yah!!

Kita sama-sama tau, saat ekspektasi di taro di raga lain, kecewa sering jadi teman. bukan sekali dua kali, mungkin kita lupa atau terlalu keras kepala - Awan

Source Image: Instagram Wafda90, YouTube Toyota Indonesia

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search