Tuesday, February 18, 2020

Review Saus Kacang, Pemikat Hati.

Review Saus Kacang, Pemikat Hati.




Film Saus Kacang yang di produksi Summer Film ini, di perankan oleh Ashraf Sincalir dan Bunga Citra Lestari, sepasang suami istri ini melakukan adu acting untuk pertama kalinya. Film Saus Kacang ini rilis pada bulan Desember 2008 lalu.

Film ini menceritakan, seorang Chef di hotel bintang 5 kota Bali. Chef yang bernama Dewi ini sudah berulang kali gagal soal percintannya. Dewi merasa di permainkan oleh pria yang selama ini dekat dengannya. Dewi mengejar pria tersebut hingga ke bandara untuk menanyakan kejelas hubungan mereka. “Jadi kita Cuma gitu doang?” dan tanpa berpikir panjang pria itu hanya menjawab “Aku ke sini Cuma buat liburan, sekarang liburan aku udah selesai, ya hubungan kita selesai, itu cuma kesenangan sesaat, ya harusnya kamu jangan pake perasaan dong” Pria tuh gitu tuh?

Karena pengalaman buruknya ini, Dewi memutuskan untuk tidak selalu menggunakan hati jika dekat dengan laki-laki, akhirnya Dewi mengedepankan logika agar bisa keluar dari masalahnya dan menghadapi tamu Hotelnya.

Suatu hari seorang turis yang berasal dari Malaysia datang, turis yang di perankan oleh Ashraf ini di ceritakan sangat menyusahkan karyawan hotel. Diceritakan sebagai turis bernama Fredo ini memiliki sifat yang sangat moody dan sering menghina karyawan hotel.

Untungnya, Dewi yang di perankan oleh BCL ini memiliki slogan tersedniri di hotelnya “Tak ada tamu yang tak bisa dihadapi”

Sayang sekali, sikap ini justru membawa malapetaka, saat hari Raya Nyepi Dewi terpaksa untuk memberikan pelajaran kepada Fredo hingga akhirnya ketauan dan tertangkap karena mereka berada di luar rumah. Alhasil, mereka di hukum untuk membersihkan Pura selama beberapa hari.

Kebersamaan Dewi dan Fredo selama menjalani hukuman membuat mereka dekat dan memahami satu sama lain. Fredo ternyata memiliki kegagalan cinta yang sama dengan Dewi, tujuan Fredo ke Bali adalah untuk menikah dan berbulan madu. Tapi, nasib berkata lain, Fredo di tinggal calon istrinya tepat di hari akad.

Fredo yang di kenal sebagai pria moody dan temperamental ini akhirnya berubah menjadi pria yang lebih ceria dan bisa di ajak bercanda. Selama menjalani hukuman, Dewi dengan baik menyiapkan makanan untuk Fredo dalam bentuk saus kacang. Hingga tepat di hari terakhir mereka menjalani hukuman, Fredo mengajak Dewi untuk romantic dinner.
Merasa nyaman dan siap menjalani hubungan kembali, Fredo merasa jatuh cinta kepada Dewi, setelah mengungkapkan perasaannya, Dewi merasa bingung dan takut. Dewi takut kisah cintanya hanya untuk sementara hingga Dewi memaksakan diri untuk melawan ketakutannya itu.

“Gimana aku bisa tau kalau fredo itu tulus?”

Orang yang sedang jatuh cinta, pasti selalu merasa senang dan merasa keadaan menjadi baik-baik saja. Tapi, kisah itu tidak lama bagi hubungan Fredo dan Dewi. Saat sedang asyik berciuman, mantan kekasih Fredo, tiba-tiba datang untuk mengajak Fredo kembali kepelukannya. Dewi yang merasa putus asa karena merasa percintaannya akan gagal ini, mencoba untuk tenang.
Tapi, tidak semudah itu ternyata~

“Waktu tak pernah kita lihat. Kita tahu waktu itu ada kalau kita dilewati oleh waktu atau waktu itu yg melewati kita”

Film rasa FTV ini gue rasa cukup menawarkan keromantisan yang cukup reasonable, pertemuan dua manusia yang takut jatuh cinta dan mencoba untuk melawannya. Walaupun Fredo tetap kembali ke Dewi sepertinya tampak ganjal, karena Fredo digambarkan telah ikut berpulang ke kuala lumpur bersama mantannya.

Film ini bisa mengajarkan kita bagaimana setiap hubungan butuh kejelasan dan kesetiaan ya guys. Sama halnya seperti Ashraf Sinclair dan BCL di dunia nyata. Kisah cinta mereka sangat menginspirasi banyak orang. Film-film yang pernah di bintangi oleh Ashraf Sinclair cukup banyak, beberapa di antaranya ada Bayi Gaib dan The Real Pocong.

Tepat hari ini, Ashraf Sinclair tidak ada lagi di dunia hiburan. Pria berusia 40tahun ini di kabarkan terkena serangan jantung. Selamat jalan Ashraf Sinclair, semoga BCL, Noah dan keluarga di berikan ketabahan dan kekuatan <3

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search