Saturday, February 1, 2020

MANGKUJIWO 2020

Mangkujiwo

Hallo everyone
!!

baru saja tayang Di Bioskop seluruh Indonesia film dengan genre Horror dengan judul Mangkujiwo.
Mangkujiwo sendiri dapat diartikan seperti menggenggam jiwa, Diartikan sebagai seseorang yang dapat mengendalikan jiwa orang yang telah mati untuk mewujudkan sebuah keinginan. Dimana orang-orang mangkujiwo ini dapat mengunci jiwa orang mati dalam sebuah benda antik, dan dapat mengeluarkannya kembali saat diperlukan.

sumber: https://id.bookmyshow.com/


Dalam film Mangkujiwo ini menceritakan asal mula kuntilanak, yaitu Brotoseno (karakter utama film) bersekutu dengan para demit untuk menciptakan kuntilanak dan "alat pengontrolnya". Selama kurang lebih 90 menit kita akan disuguhkan dengan kehidupan keluarga ningrat yang tembok rumahnya terlihat tebal namun ternyata sangat tipis sehingga kita dapat mendengar semua yang terjadi didalamnya. Latar tempat dengan konsep jawa kental mendetail dengan kostum yang digunakan para pemainnya membuat kita terasa ikut masuk kedalam kehidupan jawa keraton yang penuh dengan budaya dan adat yang melegenda.

sumber: https://id.bookmyshow.com/


Sebuah mahakarya epic MVP Pictures, digarap oleh sutradara Azhar Kinoi Lubis yang karakternya diisi oleh aktor-aktor kawakan kenamaan Indonesia seperti Sujiwo Tejo, Roy Marten, Yasamin Jasem, Asmara Abigail, Karina Suwandi, Djenar Maesa Ayu, Samuel Rizal, dan Septian Dwicahyo menjadi kesatuan dengan porsi yang pas dan klop dalam konsep yang telah dibuat.
Namun menurut saya ada beberapa yang terasa tanggung dan kurang dibeberapa scene, seperti mimpi berulang Cokrokusumo yang menurut saya kurang natural, perpindahan alur dari masa lalu ke masa kini dan sebaliknya juga kurang smooth dan membuat saya berfikir sejenak sebelum sadar ini ada di alur yang mana. Tapi it doesn't matter, karena keseluruhan filmnya dapat dinikmati.

sumber: https://id.bookmyshow.com/


Backsounds dan penempatan efek suara pun tidak berlebihan, tembang yang dinyanyikan saat pembukaan film sudah membuat merinding dan mampu membuat atmosfer pengantar masuk kedalam cerita film. Ditambah dengan beberapa adegan action membuat saya sebagai penonton merasa ikut gemas.
Bagi kalian penikmat film ber-genre horror, Mangkujiwo sudah tayang sejak 30 Januari 2020 di seluruh bioskop Indonesia, dapat dinikmati bersama keluarga dengan batas usia 17 tahun keatas. Untuk para muda-mudi yang doyan nonton bareng temen-temen Preffer ditonton malam hari biar feel-nya lebih dapet.

sumber : MVP Pictures


Selamat menonton dan semoga review saya kali ini dapat memberikan informasi yang baik dan membantu memberikan gambaran bagi kalian yang baru akan menonton. Silahkan komen dan berikan kesan dan pesan setelah membaca ya,,

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search