Thursday, June 4, 2020

Review Film From up on Poppy Hill 1995

Review Film From up on Poppy Hill 1995



Film Ghibli karya Goro Miyazaki, menceritakan tentang kisah cinta anak SMA yang mendadak harus di lupakan. Film ini merupakan salah satu film Ghibli yang cukup bikin gregeeeetan.
Film ini mendapatkan rate sebesar 86% dari Rotten Tomatoes, ga perlu ragu lagi dong sebagus apa film ini!

Setiap pagi Umi selalu semangat untuk menyiapkan sarapan untuk setiap anggota keluarga, setiap scene memasak pada film ini pasti akan membuat kalian menjadi laperrr. Alias visualnya real banget, guys. Sebelum berangkat ke sekolah, Umi selalu menaikkan bendera untuk mengenang dan menghormati sosok Ayahnya yang telah gugur terkena badai laut.

Hingga saatnya di sekolah, Umi kemudian bertemu dengan seorang laki-laki bernama Shun Kazama pada saat makan siang, dan tidak di sangka perasaan saling mencintai tumbuh. Umi dan Shun melakukan beberapa kegiatan sekolah bersama-sama, seperti merencanakan untuk merenovasi gedung ekstrakuliler sekolahnya.

Umi di kenal sebagai siswi pintar dan memiliki misi yang sangat besar, hingga Umi mampu meluluhkan hati kepala sekolah agar tidak menutup Gedung ekstrakulikuler.
Kedekatan Umi dengan Shun sudah mencapai level, mengajak Shun kerumahnya untuk merayakan kepergian kakaknya yang akan merantau, umi kemudian mengajak Shun keliling rumah untuk melihat-lihat, hingga akhirnya berhenti di ruang kerja ibu Umi dan memberi tahun Shun foto mendiang ayah Umi.
Tidak di sangka kesalah pahaman di mulai dari sini.

Shun memutuskan untuk menghindar dari Umi, Umi yang merasa tidak nyaman, memutuskan untuk menghampiri Shun dan bertanya apa yang sebenarnya terjadi.
Shun berkata bahwa ayah Umi adalah ayah Shun juga, yang dimana akte kelahiran Shun tertulis nama orangtua Umi juga. Setelah mengetahui kebenaran tersebut, Umi dan Shun memutuskan untuk menjaga jarak dan ingin melupakan perasaan yang terjadi di antara mereka.

Beberapa hari kemudian ibu Umi pulang setelah dinas kerja, Umi kemudian menyatakan kebenaran apakah umi memiliki kakak atau tidak.
Ibu Umi kemudian menjelaskan, bahwa sebenarnya Shun adalah anak angkat mereka, yang dimana sebenarnya ibu kandung Shun meninggal pada saat melahirkan dan sang ayah tidak dapat merawat karena harus berlayar hingga terterjang ombak bersama dengan ayah Umi.

Di tengah peresmian gedung ekstrakuliker yang telah di renovasi, Shun mendapat kabar untuk bertemu dengan salah satu teman ayah Shun dan Umi untuk menceritakan tentang ayah mereka masing-masing. Shun dan Umi kemudian mengejar waktu agar tidak terlambat ke Pelabuhan untuk bertemu teman ayah mereka yang masih hidup.

Lega banget setelah mengetahui bahwa ayah mereka tidak sama, menurut kalian apa yang terjadi setelahnya? Apakah mereka Kembali menjalin kisah cinta sambal ketawa-tawa malu karena salah sangka? Share di kolom komentar ya guysss pendapat kalian :p

Menurut gue, film ini cocok banget di tonton bareng sahabat dan keluarga atau buat kalian yang butuh asupan teenage love drama ringan kaya giniiii.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search