Monday, August 31, 2020

Review A Whisker Away 2020 - Cinta Antara Kucing dan Manusia

Review A Whisker Away 2020 - Cinta Antara Kucing dan Manusia



Film animasi original Netflix berjudul A Whisker Away, akhirnya rilis bulan Juni ini. Film dengan durasi 1 jam 44 menit ini cocok banget buat para pecinta kucing.

Berawal dari seorang remaja SMP kelas 2 bernama Miyo Sasaki atau Muge ini menemukan topeng ajaib yang dapat mengubah dirinya menjadi seekor kucing. Sepulang dari sekolah Muge menggunakan topeng ini dan ia langsung berubah menjadi seekor kucing berwarna putih yang cantik. Mengetahui keajaiban ini, Muge memanfaatkannya untuk mengunjungi rumah orang yang ia sukai, Kento Hinode yang juga teman sekelas Muge.

Hinode menamai Muge yang sebagai kucing adalah Taro. Hinode yang memiliki sikap dingin kepada Muge, berubah menjadi sangat penyayang saat Muge menjadi seekor kucing. Muge berpikir untuk menjadi seekor kucing agar tetap di sayang dan dekat selalu oleh Hinode.

Hingga pada suatu hari Hinode berbicara pada Taro bahwa sebenarnya ia mencintai Muge tetapi tidak bisa mengatakannya, Muge yang mengetahui hal tersebut langsung bergegas pulang untuk Kembali menjadi manusia dan mencoba untuk menuliskan sebuah surat kepada Hinode.

Keesokan harinya, saat Muge memberikan surat yang berisikan perasaannya pada Hinode, Hinode merasa malu karena teman sekelasnya membaca sangat keras surat Muge tersebut dan mengatakan bahwa Hinode tidak mencintai Muge.

Muge yang merasa kecewa lalu pergi dan tidak Kembali lagi. Hal ini karena Muge melakukan perjanjian pada sang penjual topeng bahwa Muge ingin menukar dirinya agar menjadi seekor kucing. Semua teman-teman Muge mencari kehilangan Muge kemana saja, bahkan Hinode juga ikut bantu mencari.

Mengetahui hal tersebut dan tidak ingin membuat Hinode terluka, Muge melakukan penawaran pertukaran jiwa Kembali kepada sang penjual topeng dan pada kucing rumahnya yang menggunakan topeng wajah Muge, Kinako.

“Kenapa Kembali ke hidupmu yang menderita sebagai manusia?”

Kejadian ini membuat sebuah keributan di dunia kucing, Muge, Hinode dan penjual topeng melakukan kejar-kejaran demi sebuah topeng yang akan membuat Muge Kembali ke dunia manusia.

Setelah berhasil mengambil topeng dan Kembali ke dunia manusia, Muge berjanji tidak akan mengulangi perbuatan itu Kembali, mengingat Hinode juga memiliki perasaan yang sama dengannya.

Gimana nih temen-temen yang baca, udah pada nonton filmnya belum?

Menurut gue, film ini cocok banget buat para teenagers dan pecinta kucing. Dalam film ini, visual yang di berikan sangat oke dan menarik jadi ga bikin bosen yang nonton.

Dari film ini juga kita mendapat pesan, jika ingin melakukan sesuatu baiknya dipikirkan terlebih dahulu secara matang agar tidak menyesal di kemudian hari. Karena, kalo nasi udah jadi bubur…. Nyesel nya bisa seumur hidup lhooo! Jangan sampe ya, guys!

 

 

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search