Thursday, September 24, 2020

Review Enola Holmes, Teka Teki Kota London.

Review Enola Holmes, Teka Teki Kota London.

 


Telah rilis di Netflix 23 September kemarin film yang mengkuak misteri sebuah keluarga yang penuh dengan teka teki. Siapa yang ga kenal dengan Sherlock Holmes? Detektif super hebat dan keres yang dapat memecahkan masalah hanya dalam sekali sentuh. Kali ini film yang di angkat dari buku karya Nancy Springer yang berjudul The Enola Holmes Mysteries, film ini membahas tentang perjalanan hidup seorang remaja perempuan berumur 16tahun bernama Enola Holmes. Yup, adik dari Sherlock Holmes.


Film ini di persembahkan oleh Netflix dan Legendary Pictures, dengan berlatar belakang tahun 80an film ini di sutradarai oleh Harry Bradbeer, film ini cukup menarik dari segi cerita, hingga visual yang di berikan. Film Enola Holmes di bintangi oleh para aktor ternama seperti Millie Bobby Brown sebagai Enola Holmes yang juga pernah tampil kece di serial Netflix berjudul Stranger Things sebagai Eleven. Enola memiliki dua orang kakak bernama Mycroft Holmes dan Sherlock Holmes, keduanya pun juga di perankan oleh super mega bintang aktor tampan ternama seperti Sam Claffin dan Henry Cavil.


Enola Holmes tampil sangat cantik dan memukau, dengan akting yang keren dan memiliki karakter yang sulit di tebak. Setelah meninggalnya sang Ayah, Enola hanya tinggal bersama ibunya bernama Eudoria Holmes, seorang single parent yang sangat luar biasa. Kedua kakaknya memilih untuk hidup sendiri dan melakukan sebuah pekerjaan.


Hingga tiba saatnya Enola berulangtahun yang ke 16, sang ibu menghilang dan hanya menitipkan sebuah kado kepada pembantu rumah tangganya. Kado yang di berikan sang ibu bukan sebuah sepatu atau baju mewah, tetapi tidak jauh dari sebuah teka-teki.  


Setelah kabar menghilangnya sang ibu terdengar oleh kedua kakaknya. Kepergian ibunya membuat Enola berada di bawah asuhan dua kakaknya, kedua kakaknya memaksa Enola untuk mengikuti sekolah khusus wanita. Enola berusaha kabur dari kakaknya dan memilih untuk mencari ibunya seorang diri. Selama perjalanan menuju kota London menggunakan kereta, Enola di pertemukan dengan remaja laki-laki bernama Viscount Tewkesbury yang keluar dari sebuah tas travel dan sedang mencoba kabur dari keluarganya.


Berawal dengan niat tidak ingin membantu Viscount, Enola berubah pikiran untuk membantunya dan berpisah saat mereka sudah sampai di London. Selama masa pencarian sang ibu, Enola merubah penampilannya yang sangat tidak biasa. Enola yang kita ketahui sangat tomboy, kini berubah menjadi gadis bangsawan cantik dengan menggunakan gaun mewah.


Saat ingin fokus untuk mencari sang ibu, nyawa Enola terancam karena harus berurusan dengan pembunuh bayaran yang sedang mencari Viscount. Sehingga membuat Enola harus menghadapi dan memecahkan kasus apa yang sebenarnya terjadi. Mulai dari menyamar menjadi seorang Black Widow hingga tukang koran.


Teringat dari pesan sang ibu “you have to make some noise if you want to be heard” hingga tanpa di sadari, insting detektif Enola bekerja sangat luar biasa ketika Enola mencoba mengungkap sebuah konspirasi yang mengancam sejarah kota Inggris, bahkan kasus yang ditangani oleh Enola mengalahkan  kecepatan yang biasa di lakukan oleh kakaknya, Sherlock Holmes.


Film ini menggunakan alur maju dan mundur, yang dimana ada beberapa scene flashback yang di ceritakan oleh Enola. Cocok banget nih guys buat ngisi waktu luang kalian selama di rumah aja. Dengan durasi film 2 jam 3 menit kalian akan di suguhkan dengan adegan yang di luar akal sehat, alias keren banget deh teka-tekinya!


Film ini di peruntukan untuk yang berumur 13+ ya guys. Buat yang udah nonton, ceritain yuk pengalaman nonton kalian di kolom komentarrr 😊

 


”I am a detective, I am a decipherer, and I am a finder of lost souls. My life is my own and the future is up to us” – Enola Holmes 2020

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search