Wednesday, September 30, 2020

Review The School Nurse Files, Pertarungan Melawan Jelly

Review The School Nurse Files, Pertarungan Melawan Jelly

 


Spoiler Alertttts! Bulan September ini banyak serial drama bagus yang rilis salah satunya adalah The School Nurse Files, dengan tokoh utamanya adalah  Jung Yu Mi dan Nam JooHyuk. Serial drama ini diangkat bedasarkan novel karya Chung Serang yang berjudul School Nurse Ahn Eun-young pada tahun 2015. Serial drama ini rilis pada tanggal 25 September lalu.


Drama Korea ini menceritakan tentang seorang wanita yang memiliki kemampuan Supranatural sejak kecil, Ahn Eun-young atau yang biasa disapa Ahn adalah seorang perawat sekolah yang  dapat melihat beberapa hal yang tidak bisa dilihat oleh orang biasa seperti “Jelly”. Jelly adalah sebutan khusus untuk makhluk halus, aura manusia dan beberapa penyakit yang menempel di tubuh para guru dan murid.


Ada beberapa jenis Jelly yang perlu kalian tahu terlebih dahulu di film ini. Jelly yang menyerupai manusia adalah jelly yang berasal dari manusia itu sendiri seperti perasaan cinta.

Jelly Monster, Jelly yang satu ini merupakan Jelly yang menyerupai wujud hewan. Warna jelly ini akan berubah bila terkontaminas dan menjadi lebih kuat.

 

Ada juga Jelly yang sangat Hits yaitu Jelly Ubur-ubur, Jelly ini merupakan Jelly yang berwarna-warni seperti Pelangi dan terbang di langit-langit. Jelly yang terlihat lucu ini ternyata sangat berbahaya lho guys apabila berubah menjadi sangat terang. Kemudian, ada juga Jelly Ikan Paus yang akan sering muncul di series ini. Jelly Ikan paus ini termasuk dalam jelly baik, ia berenang di atas sekolah untuk menjaga sekolah dari makhluk berbahaya di setiap malam.

 

Dengan style Ahn yang kece menggunakan inner turtle neck dan outer formal sebenarnya Ahn menutupi luka-luka di lehernya akibat “Jelly”. Serial dengan 6 episode ini akan menggiring kalian dalam dunia Ahn dan suasana yang bikin emosi naik turun alias semi horor gitu hihihi. Kekuatan yang dimiliki Ahn akhirnya diketahui oleh kepala sekolah yang kemudian memikat hati Ahn dan menjadi sumber kekuatan Ahn. Kepala sekolah tampan ini bukan lain lagi adalah Hong In-Pyo.

 

Dengan bermodalkan pedang “sailor moon” dan pistol mainan, Ahn dapat memusnahkan para jelly dan beberapa penyakit hanya dalam sekali pukul. Penyakit yang diderita oleh para murid sangatlah unik dan tidak biasa, para murid tiba-tiba menjadi sekumpulan Zombie yang berjalan menuju balkon sekolah untuk melakukan bunuh diri dengan melewati pagar. Penyakit ini hanya berpengaruh pada orang-orang yang merasakan putus cinta. Pada kondisi ini Ahn menggunakan pedangnya untuk memukul kepala para murid agar menjadi sadar. Wabah ini berasal dari sebuah monster bawah tanah yang sangat besar, monster ini menyebabkan gempa dan mempengaruhi para murid untuk bunuh diri.

 

Ahn bersusah payah untuk membunuh monster ini dengan sebuah pistolnya yang mengeluarkan peluru hijau, setelah berhasil menembak sang monster, monster ini meledak menjadi beberapa keping Jelly berbentuk Love. Kejadian ini hanya di ketahui oleh pihak sekolah dan menyangkal terjadinya kesurupan masal kepada media.

--

Banyak sekali kejadian-kejadian yang harus dihadapi Ahn seorang diri, seperti munculnya hantu dari sekolah lain yang marah akibat bantalnya semasa hidup di curi oleh sekelompok siswa bandel di sekolahnya. Hantu ini kemudian menangis memegang bantalnya dan menatap Ahn seperti meminta pertolongan. Peristiwa ini menyebabkan anak-anak yang mengambil bantal menangis bersamaan. Setelah Ahn mengambil bantal yang dimiliki oleh hantu, tangisan para murid mereda dan berharap anak-anak tersebut tidak mengulanginya dan mengembalikan bantal yang telah di ambil.

 

Dalam series ini ada fakta menarik didalamnya, beberapa warga korea percaya bahwa kutu dapat membawa sial lho, guys. Kisah wabah kutu ini kemudian diangkat dalam series ini. Karena wabah kutu, seorang anak perempuan pemakan Jelly kutu bernama Hye-min  muncul untuk menjaga keselamatan para murid di sekolah.  Hye-min akan selalu bereinkarnasi mengikuti siklus imigrasi jeli kutu. Hal yang menyedihkan adalah Hye-min hanya akan hidup hingga berusia 20 tahun. Setelah mengetahui kisah Hye-min yang hanya akan hidup selama 20tahun, Ahn berinisiatif untuk melakukan sebuah operasi pada Hye-min. Hye-min yang tadinya tidak memiliki sebuah pusar kini memiliki pusar dan menjadi seorang perempuan utuh yang kemudian jatuh hati pada Jang-Radi.

 

Pada waktu belakangan ini, teman sekolah Ahn yang telah meninggal mendadak muncul untuk meminta sebuah pertolongan. Setelah Ahn berhasil memecahkan masalah yang dihadapi temannya, sebuah cita-cita yang diinginkan Ahn menjadi manusia normal terwujud. Ahn tidak lagi dapat melihat Jelly atau bahkan membantu seseorang yang sedang sakit.

 

Cerita ini tidak berhenti sampai Ahn tidak dapat melihat Jelly lagi. Tetapi, ada saja kelakukan para murid sekolah yang membuat Ahn harus terlibat didalamnya saat para murid nakal membuka pintu basement yang sama sekali tidak boleh ada yang masuk. Ahn dan In-Pyo mencoba untuk membuka portal bawah tanah dengan tujuan untuk mengambrukkan sekolah yang pada dasarnya salah pembangunan oleh kakek In-Pyo. Portal basement yang dibuka oleh In-Pyo membuat Ahn Kembali dapat melihat Jelly. Ahn yang merasa kecewa dengan keadaan tersebut mencoba untuk mengambil hikmah dan mencoba untuk membantu In-Pyo Kembali.

 

Series ini cocok banget buat kalian yang suka film-film genre misteri gitu guys. Pasalnya setiap orang dalam film ini saling terhubung dan memiliki peran penting dalam setiap masalah yang terjadi. Walaupun rumit, insiden ini semua berhasil di lewati oleh Ahn dengan sangat baik.

Pasca pengusiran “hantu jelly” ini, sekolah terasa damai dan memiliki peraturan baru, bahwa setiap pagi tidak ada lagi ritual untuk harus tertawa pada setiap murid. Gue sih berharap series ini akan ada Season 2 nya! Gimana gak, penasaran banget sama Jang-Radi yang tiba-tiba minta Ahn untuk datang kerumahnya lihat hantuuuu hihihi.

 

Film ini direkomendasikan untuk usia 13+ ya guys! Jangan nonton kalo belum cukup umur :p

Jadi, berapa bintang film ini dari kaliannn?? Cus kita diskusi di kolom komentar ya guys!

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search