Wednesday, October 21, 2020

Kumpulan Fakta Menarik The Umbrella Academy

Kumpulan Fakta Menarik The Umbrella Academy




Film kece yang rilis Februari 2019 lalu ini sempat ramai dibicarakan netizen lantaran mengisahkan 5 remaja laki-laki dan 2 remaja perempuan yang memiliki kekuatan super. Film ini diperankan oleh aktor yang keren-keren, di antaranya Ellen Page, Mary J. Blige, Tom Hopper, Cameron Britton, Robert Sheehan, Emmy Raver-Lampman, Adam Godley, Aidan Gallagher, David Castañeda, John Magaro, Ashley Madekwe dan Colm Feore. Mereka ini kemudian bersatu menjadi sebuah keluarga non-kandung dan di besarkan pada akademi bernama The Umbrella Academy.

--

The Umbrella Academy digambarkan sebagai keluarga superhero, di mana kejadian ini bermula saat terjadi kelahiran yang aneh di tahun 1989 dari para wanita yang tidak ada tanda-tanda mengandung sebelumnya. 43 anak lahir dan 7 anak yang kebetulan memiliki kekuatan super diadopsi Sir Reginald Hargreeves, seorang pengusaha dan miliarder yang kemudian mempersiapkan anak-anak angkatnya menjadi superhero untuk menyelamatkan dunia. Semasa remaja mereka memiliki kepopuleran yang sangat luarbiasa karena dapat membantu negaranya dari beberapa kasus kejahatan.

 

Siapa saja anak yang di adopsi oleh Sir Reginald Hargreeves?

 

Nomor 1 Luther Hargreeves memiliki ukuran tubuh yang melebihi rata-rata dan pergi ke bulan sebagai Spaceboy. Luther merupakan anak angkat pertama Sir Reginald Hargreeves yang sempat jatuh sakit akibat latihan kemampuannya, saat jatuh sakit Luther mengalami kesalahan pertolongan, kemudian sang Ayah terpaksa menyuntikkan ramuan penolong yang malah merubah bentuk fisik asli Luther.


Kemudian nomor 2, yaitu Diego Hargreeves The Kraken. Diego ini sangaaat gesit guys! Dia mampu melakukan beberapa teknik bela diri menggunakan senjata tajam nya. Lalu nomor 3 Allison Hargreeves The Rumor ini merupakan salah satu kekuatan super yang pengen gue punya, karena Allison dapat mempengaruhi seseorang untuk melakukan sesuatu sesuai dengan keinginannya “I heard Rumour”. Setelah dewasa Allison menjadi seorang pemain film terkenal di negaranya dan memiliki seorang anak perempuan bernama Claire. Namun Allison harus berpisah dengan anaknya lantaran bercerai dengan suaminya dan tidak mendapatkan hak asuh.

 

Lanjut dengan nomor 4 Klaus Hargreeves The Séance, salah satu anggota yang paling bandel dan pemabuk diantara yang lainnya. Klaus ini dapat berbicara dengan makhluk halus atau manusia yang telah tiada terutama saat Ben tiba-tiba muncul setelah 17 tahun meninggal. Nah kekuatannya bukan hanya sekedar berbicara dengan makhluk halus, ia juga dapat mengendalikan makhluk halus untuk membantu menjalani misi.

Kalau nomor 5 adalah The Boy atau biasa di panggil Number Five, yang satu ini memiliki sifat yang cukup keras, kemampuannya dapat berpindah-pindah ke satu waktu ke waktu lainnya. Ia sempat terjebak pada hari dimana dunia telah berakhir dan melihat semua saudaranya telah meninggal. Berbeda dari yang lain, Number Five tidak pernah di panggil nama aslinya, sadar kah kalian?

 

Lalu ada nomor 6 bernama Ben Hargreeves The Horror, sebelum meninggal dan mengikuti Klaus kemana-mana, Ben ini memiliki kemampuan seperti monster yang dapat berubah wujud atau mengeluarkan sesuatu seperti tentakel dari tubuhnya

 

Nah yang terakhir nih, nomor 7. Dia adalah Vanya Hargreeves, Vanya dinyatakan tidak memiliki kekuatan super apapun, Vanya selalu menemani Ayahnya saat sedang melatih para saudaranya untuk mencatat hasil dari latihan saudaranya. Vanya akhirnya menekuni hobi alat musiknya yaitu Biola, berkat hobinya ini Vanya akhirnya bertemu dengan pujaan hatinya yang bernama Leonard Peabody alias Harold Jenkins.

 

Siapakah Harold Jenkins?

 

Leonard Peabody atau Harold Jenkins ini diperankan oleh John Magaro. Dalam film ini Harold Jenkins merupakan aktor antagonis yang tumbuh menjadi seorang psikopat yang kejam. Harold Jenkins merupakan salah satu anak yang juga lahir pada tahun 1989 namun tidak memiliki kemampuan apapun. Ketertarikannya dengan The Umbrella Academy semasa remaja ia sampai membuat baju seragam yang sama hingga memiliki action figure dari Academy tersebut.

 

Harold Jenkins tumbuh dengan Ayah angkatnya yang merupakan seorang pemabuk berat dan selalu memarahinya. Tak tahan dengan sikap Ayahnya yang selalu memperlakukannya dengan kasar Harold kemudian memutuskan untuk membunuh Ayahnya dari belakang. Atas kejadian ini Harold harus hidup di balik jeruji selama 12 tahun. Saat bebas, ia merubah identitasnya menjadi Leonard Peabody.

 

Entah keberuntungan dari mana, Leonard menemukan catatan kemampuan para anggota The Umbrella Academy yang di buang oleh Klaus. Saat mendapat sebuah celah untuk merusak keluarga The Umbrella Academy ia kemudian mencoba untuk mendekati Vanya. Yup, Vanya si Number Seven.

 

Kenapa harus Number Seven?

 

Harold Jenkins mengetahui bahwa Number Seven ternyata memiliki kekuatan super yang cukup bahaya. Harold Jenkins berniat untuk membalaskan dendamnya kepada keluarga The Umbrella Academy karena telah menganggap dirinya remeh dan lemah dihadapan semua orang. Harold kemudian memancing Vanya untuk mengeluarkan dan mengendalikan kekuatannya ini dengan beriming-iming bahwa hanya dia yang peduli dan keluarganya tidak.

 

Dari yang kita ketahui bahwa Vanya tidak memiliki kemampuan apapun ternyata itu semua hanya omong kosong belaka. Selama ini Vanya memiliki kemampuan super yang dapat merusak sesuatu didepannya hanya saja kemampuan ini tidak dapat di control Vanya dan bisa membahayakan. Seperti membunuh orang, menghancurkan ruangan hingga memberikan aura negative dan positive ke seseorang.

 

Seumur hidupnya Vanya ada dibawah pengaruh rumor yang di bisikkan oleh Allison saat ia remaja. Ayahnya memutuskan untuk melakukan itu karena Vanya menggunakan kekuatan tersebut bedasarkan emosi yang negative. Saat mengetahui kemampuannya ini Vanya kemudian mencoba membunuh semua orang yang mengetahui bahwa ia punya kemampuan dan tidak memberi tahunya sejak lama seperti Pogo.

 

Senjata makan tuan, Harold yang selama ini di kenal Vanya sebagai Leonard ketahuan saat Allison memberitahunya. Merasa tidak terima karena di manfaatkan, dengan penuh emosi kemudian Vanya membunuh Leonard dengan mengendalikan barang-barang di sekitarnya.

 

Karena kekuatannya tidak dapat di kendalikan, para saudaranya menyusun rencana untuk membawa serta Vanya untuk melewati lini waktu yang dapat menghindarkan mereka dari kiamat. Akibat lini waktu ini, 6 bersaudara ini terpisah oleh jarak waktu yang berbeda-beda.

Klaus dan Ben tiba di tahun 1960 yang kemudian bertemu dengan nenek yang kaya raya, Allison tiba pada tahun 1961 yang kemudian menikah dengan seorang aktivis dan harus menerima kenyataan bahwa ia dalam keadaan masa lalu yang sangat rasis dengan kulit hitam. Luther yang tiba pada tahun 1962 menjadi seorang petinju bayaran, sedangkan Diego pada tahun 1963 bulan September dan bekerja sebagai cleaning services di sebuah tempat tinju.

 

Kemudian Vanya yang datang di bulan Oktober tahun 1963 harus mengalami kecelakaan yang menyebabkan ia harus kehilangan ingatan dan tinggal bersama keluarga yang menabraknya.

Setelah Five tiba di bulan November 1963, ia kemudian merencanakan cara agar tidak terjadi kiamat lagi dan kembali ke waktu yang mereka seharusnya berada.

 

Siapakah Pogo?

 

Pada season kedua The Umbella Academy kalian akan di ceritakan beberapa asal usul dari keluarga Hargreeves berasal. Yang pertama akan kita bahas Pogo, Pogo adalah tokoh kera yang diciptakan oleh Reginald Hargreeves yang kemudian menjadi pelayan keluarga Hargreeves. Pogo adalah kera yang dapat berbicara dan mempunyai perasaan seperti manusia pada umumnya.

 

Pogo telah mengenal Reginald Hargreeves jauh sebelum anak-anak Hargreeves lahir dan dibesarkan. Menurut gue Pogo ini adalah salah satu anggota keluarga yang mengetahui segala rahasia yang dimiliki oleh Reginald Hargreeves, karena ada moment dimana Pogo dan istri Reginald Hargreeves berbisik bahwa anak-anaknya tidak boleh mengetahui kebenaraan akan  sesuatu hal.

 

Istri Reginald Hargreeves

Apakah kalian sadar di episode White Violin tampak jelas bahwa Reginald Hargreeves memiliki seorang istri yang sedang dalam keadaan sakit. Lalu pada season 2 pada tahun 1963 saat Diego dan Five sedang mengikuti Ayahnya di masa lalu, Diego kemudian bertemu dengan Grace.

 

Yup, Grace Hargreeves adalah Ibu dan Istri dari keluarga Hargreeves.

 

Saat Diego bertemu dengan Ibunya, kemudian ia tersadar bahwa Ibunya adalah manusia sungguhan yang kemudian dirubah menjadi robot oleh ayahnya. Pada tahun ini sepertinya Reginald Hargreeves dan Grace belum menikah.

 

Kenapa Grace menjadi robot?

Grace di rubah menjadi robot karena Reginald Hargreeves sangat mencintainya, asumsi gue Grace telah meninggal sebelum anak-anak Umbrella Academy lahir. Agar Reginald Hargreeves tetap bertemu Grace setiap hari, maka Reginald Hargreeves merubahnya menjadi sebuah robot yang di setting sebagai ibu bagi anak-anak.

 

Segitu dulu fakta-fakta menarik dari film The Umbrella Academy ya, guys! Saking, banyak nya ya :p

Jadi gimana nih, sudah mulai tercerahkan kah siapa-siapa aja dan kenapa di film ini? kalo belum, yuk kita diskusi bareng di kolom komentar yaaa.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search