Sunday, October 25, 2020

Review Start Up, Terungkapnya Identitas Nam Do San

Review Start Up, Terungkapnya Identitas Nam Do San


Di pertengahan Oktober ini ada rekomendasi drama korea terbaru dari Netflix yang lagi ramai dan ditunggu oleh para Netizen, yaitu  Start-Up. Film ini disutradarai Oh Choong Hwan. Tidak asing dong dengan Oh Choong Hwan? Oh Choong Wan ini jug amerupakan sutradara dari series terkenal seperti Hotel Del Luna.

 

Series ini menceritakan  tentang Seo Dal mi, seorang wanita yang sedang menghadiri acara seminar dunia start-up di kantor Sandbox. Seo Dal mi mendapat kesempatan untuk bertanya saat seminar berlangsung, ia memberikan pertanyaan yang mengagetkan kepada seseorang wanita bernama Won In-jae, salah satu CEO yang sedang mengisi seminar di Sandbox.

 

Ternyata, In jae merupakan kakak dari Dal mi yang terpisah karena orang tua mereka bercerai, In Jae memilih untuk ikut dengan ibunya dan memiliki hidup yang jauh lebih nyaman dari Dal mi. Ibu In Jae menikahi seorang pengusaha sukses. Merasa diremehkan, Dal Mi akhirnya bersikeras untuk membuktikan dirinya bisa membangun bisnis seperti mimpi ayahnya. Dal Mi kemudian mengarang cerita yang membuat dirinya terlihat “berhasil” dan hidup berada serta menceritakan bahwa dirinya sedang merintis usaha dengan pacarnya.

 

Suzy yang berperan sebagai Seo Dal Mi, memiliki cita-cita menjadi Steve Jobs dari Korea. Dia adalah seorang wanita petualang yang tidak terlalu memiliki banyak harta, tetapi memiliki rencana yang besar seperti hatinya. Seo Dal Mi juga memiliki pengalaman sebagai freelancer dan di sebut sebagai karyawan yang memiliki vitalitas tinggi.

 

Selanjutnya ada karakter Nam Do San, karakter yang dimainkan Nam Joo Hyuk. Nam Do San adalah pendiri Samsan Tech yang pernah menjadi kebanggaan keluarganya sebagai seorang yang jenius matematika, namun untuk saat ini Nam Do San dan kedua temannya tidak pergi kemana-mana dan fokus pada investasi perusahaannya yang belum terlihat arah dan tujuannya. Selama 15 tahun Seo Dal Mi selalu mengira bahwa Nam Do San ini lah yang bertukar pesan dengannya melalui rumah burung.

 

Hal itu di lakukan oleh Han Ji Pyeong, yang di perankan oleh Kim Seon Ho. Han Ji Pyeong tumbuh menjadi seseorang yang sukses dan memimpin SH Venture Capital, keterampilan investasinya yang keren dan omongannya yang super tajam membuatnya mendapat julukan, Gordan Ramsay-nya dunia investasi. Walaupun dianggap jahat oleh kebanyakan orang, Han Ji Pyeong bisa bersikap sangat lembut dan hangat kepada satu orang istimewa yang telah memberikan bantuan besar di masa lalu. Ji Pyung dahulu adalah seorang anak muda yang kesulitan hingga di bantu oleh seorang nenek penjual corn dog.

 

Nenek tersebut adalah Choi won deok yang di perankan oleh Kim Hae-sook, ia merupakan nenek dari Dal Mi dan In jae. Saat mengetahui Dal Mi bersedih karena In jae harus pergi ke amerika bersama ayah tiri dan ibunya, Nenek merencanakan untuk membuat surat “pertemanan” dan meminta tolong Ji Pyeong untuk menuliskannya. Karena Ji Pyeong tidak mau menuliskan identitas aslinya, ia kemudian menggunakan nama Nam Do San sebagai samara yang ia temukan pada highlight  berita di koran.

 

Karena kejadian ini Dal Mi menjadi memiliki ekspetasi tinggi terhadap Nam Do San yang ternyata hanya seorang laki-laki yang kebingungan dengan perusahaannya yang hampir bangkrut. Ekspetasi tinggi Dal Mi mengenai Nam Do San di bantu dan di ciptakan oleh usaha keras Ji Pyeong menemukan Do San “yang asli”. Ji Pyeong tidak ingin Dal Mi mengetahui bahwa selama ini ia di bohongi, Ji Pyung berusaha merubah penampilan Nam Do San dan teman-temannya sekaligus kantornya agar terlihat berkelas dan terpercaya di mata Dal Mi.

 

Sedangkan Kang Han Na berperan sebagai Won In Jae. In Jae memiliki latar belakang pendidikan yang bagus, berpenampilan cantik, dan memiliki banyak uang. In Jae melakukan semua yang dia bisa lakukan untuk menciptakan kesuksesan dan diakui atas keahliannya. Namun, karena tak mendengar nasihat ibunya, In Jae akhirnya dimanfaatkan dan dibuang oleh ayahnya, sehingga memutuskan untuk terjun ke sebuah startup dan datang ke Sand Box.

 

Series yang mengangkat tema kejamnya dunia kerja, keluarga, hingga percintaan ini, di kemas sangat baik dan bisa bikin yang nonton gregetan dan penasaran. Series ini baru saja memiliki 3 episode, dan tayang di setiap minggu yang berbeda. Musti sabar dan nahan greget nih!

 

Menurut kalian, apakah Ji Pyeong menyukai Dal Mi hingga tidak mau menghancurkan ekspetasinya? atau hanya ingin sekedar membantu Do San?

 

Beri komentar dan diskusi bersama ya, guys!

 


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search